MALAM WUNGON DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-78 TAHUN 2023 DESA JRAKAH, TAMAN, PEMALANG


PEMALANG – Telah menjadi sebuah tradisi dan budaya setiap malam menjelang hari kemerdekaan, masyarakat berkumpul bersama untuk bersilaturahmi, berdoa bersama, merenungkan dan bersyukur atas kemerdekaan yang telah dicapai Bangsa Indonesia.
Pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2023 pada pukul 20.00 WIB, bertempat di halaman Balai Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang diselenggarakan Malam Wungon dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Jrakah, Ketua BPD, seluruh Ketua RW dan RT yang ada di Desa Jrakah, Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN), Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Mahasiswa KKN UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto,

Rangkaian acara Malam Wungon diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan doa bersama berupa tahlil yang dipimpin oleh Tokoh keagamaan desa Jrakah (Bapak Murtadho) dan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Jrakah (Bapak Taryono).
Kepala Desa Jrakah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kehadirat-Nya sehingga kita masih dapat melaksanakan Malam Wungon Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Jrakah.
“Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, kami berharap kepada seluruh masyarakat Desa Jrakah, mari bekerja sama, bergotong-royong dan mendukung program-program Pembangunan desa. Acara peringatan malam wungon merupakan wujud rasa syukur atas kemerdekaan Bangsa Indonesia dan semoga bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya”. tegasnya. (Bapak Taryono)

Acara Malam Wungon yang ada di Desa Jrakah tidak hanya dilaksanakan di Balai Desa saja, tetapi setiap dusun mengadakan acara yang sama, sehingga terasa sangat ramai, meriah dan khidmat di malam Kemerdekataan Indonesia ke-78 tahun 2023

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *